Panduan Bela Diri Untuk Mencegah Kasus Pemerkosaan Di Kampus

University of Kentucky

upp -Statistik kejahatan dapat bervariasi dari satu kampus ke kampus lain tetapi semuanya bermuara pada satu hal. Mereka biasanya melaporkan kasus pemerkosaan. Anda bahkan akan melihatnya di laporan di televisi atau di internet di mana Anda pasti akan mengatakan bahwa kejahatan benar-benar dapat terjadi di mana saja. Di sekolah, Anda dapat mencegah kasus ini terjadi dengan menentukan situasi umum yang biasa terjadi dan mengikuti panduan bela diri.

Di perguruan tinggi, Anda bisa lebih rentan terhadap pemerkosaan mahasiswa karena Anda terlibat dalam berbagai aktivitas. Salah satunya mengunjungi perpustakaan atau di rumah teman untuk belajar dan mudik larut malam. Selain itu, ketika Anda di perguruan tinggi Anda menghadiri pesta dan pertemuan rumah yang berbeda. Anda bisa bertemu orang dan kenalan baru. Situasi seperti ini memanggil Anda untuk berhati-hati dalam tindakan Anda.

Anda harus ingat bahwa saat pergi ke perpustakaan atau saat berjalan-jalan di sekitar kampus, Anda harus bersama rombongan besar. Berjalan kembali ke asrama Anda dengan teman-teman Anda. Memiliki seseorang dengan Anda terutama ketika Anda akan pulang terlambat. Penyerang akan berubah pikiran terutama saat Anda berada dalam sebuah grup. Anda melebihi jumlah penyerang dan dia tidak akan bisa mengejar rencananya.

Pastikan Anda memutuskan untuk menghindari tempat-tempat terpencil dan gelap terutama jika Anda sendirian. Anda dapat dengan mudah terpojok di tempat semacam ini. Jika memang tidak bisa dihindarkan harus pergi sendiri seperti misal pergi ke parkiran kampus sekolah anda maka berjalanlah cepat dan coba lihat apakah ada yang mengikuti anda atau tidak.

Selain itu, Anda perlu melengkapi diri Anda dengan perangkat pertahanan diri pribadi. Pastikan Anda menanyakan apakah itu diperbolehkan atau tidak di kampus Anda. Jika ya, maka Anda bahkan bisa mendapatkan sendiri senjata bius murah atau bentuk perangkat lain yang tersedia di pasar yang akan berfungsi sebagai perlindungan Anda yang dapat Anda bawa ke mana saja dan menggunakannya secara langsung ketika seseorang mencoba melakukan sesuatu yang buruk kepada Anda.

Selain itu, ketika pergi ke pertemuan dan acara yang berbeda, pastikan Anda mengontrol tindakan Anda. Anda tahu konsekuensi dari minum terlalu banyak. Anda akan merasa lemah dan mudah menjadi korban pemerkosaan oleh kenalan baru atau hanya oleh orang asing. Anda bisa menolak untuk minum atau untuk kesempatan Anda bisa minum alkohol dalam jumlah sedang.

Terakhir, yang terbaik adalah selalu berpegang pada orang yang Anda kenal dan percayai. Kenali kenalan baru Anda lebih baik sebelum Anda mempercayai mereka. Ikuti apa yang selalu dikatakan orang tua Anda tentang tidak mempercayai orang asing. Penyerang pemerkosaan tidak hanya mencakup orang luar tetapi juga sesama mahasiswa.

Ini mungkin terdengar berlebihan tapi itu fakta. Kejahatan bisa terjadi bahkan di kampus. Itulah sebabnya waspada setiap saat, bertanggung jawab atas semua tindakan Anda dan tentu saja melengkapi diri Anda dengan perangkat seperti pistol semprotan merica. Karena kasus pemerkosaan bisa terjadi di mana saja, yang perlu Anda lakukan hanyalah bersiap dan belajar cara membela diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *